Peningkatan Kemampuan Mengerjakan Operasi Hitung Penjumlahan Menggunakan Model PBL Berbantuan Media Counting Box Pada Siswa Kelas I SDN Duwet 1 Kabupaten Magetan

Authors

  • Amanda Arlistia Universitas PGRI Madiun, Indonesia
  • Sardulo Gembong Universitas PGRI Madiun, Indonesia
  • Hartini Hartini Universitas PGRI Madiun, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31316/esjurnal.v10i2.4132

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu (1) mendeskripsikan penerapan model PBL pada pembelajaran matematika materi operasi hitung penjumlahan kelas I (2) mendeskripsikan peningkatan kemampuan mengerjakan operasi hitung penjumlahan dengan menerapkan model PBL berbantuan media counting box pada materi operasi hitung penumlahan siswa kelas 1. Penelitian ini di laksanakan di kelas 1 SDN Duwet Kabupaten Magetan yang berjumlah 7 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran berbantuan media counting box dapat meningkatkan kemampuan mengerjakan operasi hitung penjumlahan siswa kelas 1 SDN Duwet. Kata Kunci: Kemampuan Mengerjakan, Penjumlahan, PBL

Published

2023-07-12

Citation Check